Seminar Mikro Kapita Selekta Pelayanan Konseling Dengan Tema “selayang pandang  (Diskusi RUU OMNIBUSLAW)“

Pekanbaru, Kamis 5 oktober 2023- Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam menyelenggarakan kegiatan seminar mikro yang ditaja oleh mahasiswa semester 5. Adapun Kegiatan ini berlangsung di gedung Aula lantai 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Adapun seminar mikro kapita selekta pelayanan konseling ini dengan tema “Selayang pandang ( Diskusi Ruu Omnibuslaw)”. Tema ini diangkat karna banyak nya kekhawatiran yang timbul dari masyarakat akibat perubahan undang undang . Oleh karena itu Mahasiswa semester 5 program studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau  memiliki keinginan memberikan pemahaman tentang peran dan keterlibatan dari berbagai pihak. Sehingga nantinya diharapkan setiap mahasiswa maupun calon Guru BK mengetahui bahwasannya dalam menjadi guru Bk, siswa tidak selalu berurusan dengan masalah belajar, melainkan semua masalah yang dialami siswa dan lingkungan sekitar menjadi naungan guru bk.

Kegiatan seminar ini diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Irma aulia, kata sambutan Ketua Pelaksana acara seminar mikro oleh Desti dwi mufarida, mahasiswa semester 5 prodi BKPI, Pembacaan doa dan pembukaan acara secara resmi oleh MC. Setelah rangkaian tersebut, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang dibawakan oleh Eliza zamiah, beliau mahasiswa semester 5 prodi Bimbingan konseling pendidikan Islam.  Terakhir sesi tanya jawab dan foto bersama dengan peserta. Adapun kegiatan ini di hadiri oleh ibu Raja Rahima Munawarah.R.A, M.Pd,Kons ,sebagai dosen mata kuliah Kapita Selekta Pelayanan Konseling, dan mahasiswa prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam semester satu dan  lima sebagai audiens.

Adapun tujuan diadakannya seminar mikro untuk memberi kesempatan dan pengalaman kepada mahasiswa untuk berlatih menghandel seminar dan menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa BKPI. Sehingga memiliki keterampilan-keterampilan khusus seperti menjadi pemateri dan keterampilan lainnya.

About suci habibah

Check Also

PENGUMUMAN SELEKSI WAWANCARA DAN VERIFIKASI UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) MAHASISWA BARU 2024

Pekanbaru,24 April 2024. Dengan telah diumumkannya hasil seleksi Mahasiswa Baru Universitas Islam Negeri Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *