KONSELING POPULASI KHUSUS SEKALIGUS PENGABDIAN MASYARAKAT DI PANTI ASUHAN BAITURRAHMAN

Pekanbaru. 30 Maret 2024 Mahasiswa semester 6  Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan kunjungan ke panti asuhan Baiturrahman yang berada di Rimbo Panjang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Praktisi mata kuliah konseling populasi khusus dengan Tema “ Mengenal Anak Jalanan dan Prospek Layanan Konseling” yang diketuai oleh ibu Dr. Amirah  Diniyati M.Pd Kons. Yang beranggotakan ibu Nur Aini Syafitri M.Pd Kons

Kegitan Praktisi kali ini sangat luar biasa karna bekerjasama langsung dengan Dinas Sosial Provinsi Riau yang dihadiri langsung oleh ibu Sri Wahyuni dan juga berkerjasama dan di tajah langsung  Labor Bimbingan Konseling Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang di ketuai oleh Ibu Raja Rahima Munawarah Raja Ahmad M.Pd Kons.

 

Dalam kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC Eliza Zamiah dan dilanjutkan oleh kata sambutan oleh Bapak Nasri Ginting S.Pd selaku Kepala Yayasan Panti Asuhan Baiturrahman lalu di lanjutkan dengan arahan proses konseling oleh Ibu Amirah, sebelum kami memulai kegiatan kami membaca Sholawat yang dibawakan langsung oleh salah satu santri  kelas 9 bernama radhu.

Proses Konseling berjalan secara tertib dan lancar setelah proses konseling dilakukan kegiatan pun dilanjutkan dengan berbuka bersama serta menjalankan sholat Magrib berjamaah. Seusai sholat jamaah kami melanjutkan dengan arahan dari Ibu sri dari dinas Sosial serta sedikit mengevaluasi proses konseling yang kami lakukan dan di akhir ditutup dengan sesi foto bersama. Demikian Kegiatan Praktisi Konseling yang kami lakukan di panti Asuhan Baiturrahman semoga dengan kegiatan ini mendapat banyak manfaat .

Amel

About suci habibah

Check Also

PENGUMUMAN SELEKSI WAWANCARA DAN VERIFIKASI UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) MAHASISWA BARU 2024

Pekanbaru,24 April 2024. Dengan telah diumumkannya hasil seleksi Mahasiswa Baru Universitas Islam Negeri Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *