OSGC (Olimpiade Smart Guidence and Counseling)

Selasa, 10 September 2023 Himpunan mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikkan Islam mengadakan olimpiade  smart guidence and counseling UIN SUSKA. Kegiatan  ini bersifat nasional yang bertujuan untuk menfasilitasi mahasiswa, siswa, dan juga umum agar bisa mengembangkan, potensi, keterampilan, dan pengetaahuannya dibidang Ke BK-an. Tidak hanya olimpiade  bk melainkan ada beberapa perlombaan yang diikut sertakan seperti desain poster, solo song, cipta puisi, dan essay, sementara untuk dibidang bk sendiri yaitu vidio konseling kreatif.

Acara yang di tajah oleh HMPS BKPI ini merupakan kegiatan bersifat Nasional yang di ikuti oleh kampus- kampus di baik di Universitas yang ada di Provisinsi Riau maupun Universitas yang ada di Provinsi lainnya seperti : IAIN Batu Sangkar, IAIN Kudus, Universitas Negeri Malang, Universitas Pelita Bangsa, Institut Teknologi Nasional Bandung dan lain- lain. Tak hanya dari universitas SMA / SMA Sederajat dari seluruh indonesia pun ikut andil dalam kegiatan ini mulai comtoh nya seperti MAN Insan Cendikia Siak, SMA Abdurrab dan lain- lain. Selain peserta yang sangat banyak Perlombaan yang di tajah juga dengan tema – tema yang luar biasa , mulai dari Cyber Bulliying, Cyber Loafing Kesehatan Mental yang akan menambah kepekaan orang- orang tentang Isu  tersebut  Pendaftaran di buka pada tangga 1 November 2023. Melihat Antusias  peserta yang sangat banyak semoga di tahun yang akan datang bisa membuat OSGC ini sampai ke kanca Internasional.

About suci habibah

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *