Bakti Konseling Masyarakat Layanan informasi pada anak

Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam mengadakan kegiatan  Bakti Konzeling Masyarakat (BAKOMAS) Layanan Informasi Pada Anak. Kegiatan ini diselenggarakan di Jl. Yudarso Gg. Sri Gunting Rumbai, Pekanbaru pada tanggal 17 Desember 2023. Bakti Konseling Masyarakat ini mengusung tema “Pencegahan Dini dan Mitigasi Pelecehan Seksual dan LGBT Pada Anak”.

        Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA. Dara Salsabila selaku Pembawa Acara membuka acara dengan mengajak adik-adik untuk melakukan ice breaking terlebih dahulu. Kemudian di lanjutkan dengan penyampaian materi oleh Nadya Azhari Rambe. Dalam penyampaian materi Nadya menyampaikan ada 4 bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh orang lain yaitu mulut, dada, alat kelamin dan bokong. Dan seiring berjalannya penyampaian oleh pemateri, nadya juga memberikan ice breaking kepada anak”tersebut ice breaking agar anak tersebut tetap semangat dalam kegiatan ini.Penting nya anak”dalam mengikuti pembelajaran ini yaitu agar mereja dapat melindungi diri, dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang batasan-batasan ptibadi. Pendidikan juga membantu menciptakan lingkungan dimana anak tersebut merasa nyaman untuk berbicara tentang isu-isu sensitif tersebut.

       Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan menjadi Pencegahan Dini dan Mitigasi Pelecehan Seksual dan LGBT Pada Anak.

About suci habibah

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *