PENGUMUMAN OLIMPIADE SMART GUIDANCE AND COUNSELING (OSGC)

Dalam rangka menyambut milad ke-4 Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau mengadakan Olimpiade Smart Guidance and Counseling (OSGC) tingkat nasional dan internasional yang di tajah oleh Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam. Di mana tema yang diangkat adalah “Generasi Muda Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Mewujudkan Mahasiswa yang Berinovasi dan Menginspirasi.”

Lomba ini di ikuti oleh berbagai siswa tingkat SMA, guru bimbingan dan konseling, dosen, dan mahasiswa baik dalam negeri maupun luar negeri. Ada berbagai macam lomba yang di adakan diantaranya lomba essay dan desain poster tingkat internasional, lomba konseling kreatif, lomba solo song, serta lomba cipta puisi tingkat nasional. Lomba ini di berlangsung pada tanggal 23 Oktober – 20 Desember 2023.

Setelah melalui proses evaluasi, penilai, dan diskusi yang dilakukan oleh tim juri akhirnya di umumkan pemenang lomba OSGC pada tanggal 22 Desember 2023 pada acara Milad ke-4 Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam. Rangkaian acara demi acara telah berlangsung, tibalah saatnya pengumuman pemenang lomba yang dibacakan oleh  Idlal Naufal Habibie dan Nurul Uswatun Hasanah.

Lomba Konseling Kreatif juara 1 diraih oleh Febriani Dian Sari ( UIN Suska Riau), juara 2 Azirul Hakim (UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi),juara 3 Nadia Azhari Rambe (UIN Suska Riau). Di lanjutkan dengan pengumuman lomba Essay tingkat SMA sederajat juara 1 diraih oleh M. Dimasyqi Saputra Yahya ( MAN Insan Cendikia Siak), juara 2 Nur’aidina Saputri Yahya (SMK Abdurrab Pekanbaru), juara 3 Segarwati ( MA Pompes Al – Kifayah Riau).

Selanjutnya, pengumuman lomba Essay tingkat Universitas juara 1 Fathi Fathul Hanif (UIN SUKA Yogyakarta), Juara 2 Muthia Cahyani (UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi), Juara 3 Nadiya Azhari Rambe (UIN Suska Riau). Lomba Desain Poster tingkat SMA sederajat  Juara 1 M. Dimasyqi Saputra Yahya (MAN Insan Cendekia Siak), Juara 2 Grishelda Atha (SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung), Juara 3 Rifda Zhaafira (MAN 1 Rokan Hulu). Lomba Desain Poster tingkat Universitas Juara 1 diraih oleh Sonia Yuliansyah (UIN Iman Bonjol Padang), Juara 2 Nurul Aini (Universitas Lampung), Juara 3 Abdullah Hikmatyar Shiddiq Alfarisy (UIN Suska Riau). 

Berikutnya pengumuman lomba Solo Song Juara 1 diraih oleh Siti Nur Jannah (Universitas Pelita Bangsa), Juara 2 Vini Ariani (UIN Suska Riau), Juara 3 Tiara Syahdina Sari (UIN Suska Riau). Dan yang terakhir pengumpulan pemenang lomba  Cipta Puisi Juara 1 Sri Ratna Juwita (UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi), Juara 2 Melsy Anggraini (UIN Suska Riau), Juara 3 Ulfatur Riski (IAI Al-Khairat).

Kegiatan yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari berbagai pihak, seperti yang di sampaikan oleh Wakil Dekan II ibu Dr. Zubaidah Amir MZ, S.Pd, M. Pd bahawasannya “kegiatan yang telah diselenggarakan oleh BKPI ini sangat luar biasa meski pun prodi baru namun telah mampu untuk berpacu dengan prodi-prodi lain. Harapannya semoga ke depannya lebih bisa lebih berkarya lagi kedepannya.”

About suci habibah

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *