PRAKTISI MENGAJARKONSELING PADA  KASUS NARKOTIKA DAN ZAT ADIKTIF

Rabu, 06 Desember 2023  mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikkan Islam mengadakan acara konseling pada kasus narkotika dan zat adiktif di ruangan PPG lantai 2 fakultas tarbiyah dan keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang bahaya narkoba, faktor remaja bisa menyalahgunakan narkoba, angka pengguna narkoba, sejarah singkat narkoba, pengertian narkoba, efek bahaya narkoba, gambaran pengguna narkoba, dan ketentuan pidana orang yang menggunakan narkoba.

Acara di mulai pada pukul 08.00 WIB, dipandu oleh MC Maisya Faradila Al-azizah Mahasiswa Angkatan 2021, Moderator oleh Nadya Azhari Rambe Mahasiswa angkatan 2021 dan di lanjutkan doa oleh saudara Muhammad Hafizurrahman. Acara di mulai dengan peresmian Acara oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bapak Dr. H. Zarkasih M.A Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.Tutur Beliau Setelah pembukaan acara oleh bapak Zarkasih, di lanjutkan oleh kata sambutan oleh Ibu Dr. Amirah Diniaty M.Pd Kons selalu Dosen mata kuliah Praktikum Laboratorium Konseling dan penyampaian Materi dari BNN Oleh Bapak Roby Sugara S.Pd sekaligus Influencer tiktok mengenai edukasi narkoba.

Pada pembahasan kali ini narasumber meminta dari beberapa peserta untuk mau mencerikata pengalaman dari lingkunga sekitar yang ia ketahui tentang narkoba, setelah itu kami melnjutkan sesi tanya jawab , salah satu pertanyaan dari peserta praktisi mengajar adalah “ apakah BNN menyediakan tempat serta kesempatan untuk anak-anak yang penasaran dengan narkoba? Dan jika ada narkoba jenis apa dan berapa gram yang boleh di coba? “ tak perlu mencicipi narkoba untuk tau bagaiman rasanya dna dampaknya, cukup lihat korban-korban pengguna narkoba dan cari tau di internat sudah cukup bagi anak-anak yang penasaran dengan rasa narkoba (pak Roby, 06/12/23 ).

About suci habibah

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *