MENGABDI, SILATURAHMI, DAN PRAKTEK KONSELING DI SMP N 23 PEKANBARU

Jum’at, 08 Desember 2023 telah berlangsung kegiatan pengabdian sekaligus praktek konseling oleh Mahasiswa/i program studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam di SMP N 23 Pekanbaru yang beralamat di Jl. Garuda Sakti KM.3, Kel. Simpang Baru, Kec. Tampan, Pekanbaru. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.00 hingga selesai. Dibuka secara langsung oleh ibu Dr. Amirah Diniaty, M. Pd. Kons, kegiatan ini mampu memberikan kesempatan dalam praktek langsung ke lapangan terkait penerapan layanan konseling yang telah dipelajari. Dalam hal ini, program studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam telah bekerja sama dengan guru bimbingan dan konseling (BK) SMP N 23 Pekanbaru sejak tahun-tahun sebelumnya. Guru BK SMP N 23 Pekanbaru memberikan sambutan hangat atas kehadiran Mahasiswa/i dengan diwakili oleh sambutan dari bapak Aidia Rasyid yang juga merupakan alumni dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

 “Ini merupakan kesempatan yang bagus dan juga menjadi hal yang baru. Sebelumnya, kita bersama BKPI UIN SUSKA RIAU hanya melakukan kegiatan konseling kelompok, tetapi kali ini adik adik akan melakukan konseling individual secara langsung. Kesempatan ini mampu menjadi gambaran ketika kalian akan memasuki dunia kerja di lingkungan penddikan kelak” ucap Pak Aidia.

Pelaksanaan konseling individual berjalan lancar dan juga dibimbing oleh dua dosen program studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, yakni Ibu Raja Rahima Munawarah Raja Ahmad, S. Pd. I., M. Pd. Kons dan ibu Nur’aini Safitri, M. Pd. Kons. Kegiatan ini sangat memberikan rasa antusias bagi setiap Mahasiswa/i dan mampu menimbulkan semangat serta mengetahui kesiapan diri dalam memberikan layanan kepada peserta didik nantinya. (Maisya)

About suci habibah

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *