KEGIATAN PEMBUKAAN TAHSIN AL-QUR’AN YANG DIADAKAN OLEH BIDANG KEAGAMAAN HMJ PRODI BKPI

Senin 04 Oktober 2021, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam menggelar kegiatan pembukaan Tahsin Al Quran yang pertama di bidang keagamaan. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui live zoom meeting  berupa sharing ilmu dengan narasumber yang luar biasa yaitu Ibu Dr. Amirah Diniaty.M.Pd.Kons (Wakil Dekan III ), Ibu Dr. Dra.Alfiah Tarmizi, M.Ag (Kepala prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam) dan  mahasiswa prodi ustadz A.Faisal Basri Harahap ( Ketua HMJ Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam) serta di ikuti oleh seluruh mahasiswa Bimbingan Konseling Pendidikan Islam.

Pada kesempatan ini, ustadz A.Faisal Basri Harahap salah satu mahasiswa BKPI Uin SUSKA Riau menyampaikan materi dengan judul “Pelatihan Tahsin Al Qur’an Mahasiswa BKPI 2021”. Beliau mengungkapkan ringkasan pemahaman dasar ilmu tajwid. Ilmu tajwid adalah ilmu yang mempelajari bagaimana cara membunyikan atau mengucapkan huruf-huruf yang terdapat dalam kitab suci Al Quran.

Kegiatan ini bertujuan untuk memahami hakikat bacaan Al Quran dan  membantu mahasiswa prodi bimbingan konseling pendidikan konseling mendekatkan diri kepada Allah SWT serta bisa mendalami bacaan Al quran sesuai dengan ilmu tajwid yang baik dan benar. Dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan mahasiswa prodi bimbingan konseling pendidikan islam dalam membaca Al Quran sesuai dengan hukum ilmu tajwid dan mahkharijul hurufnya.

Check Also

KALENDEK AKADEMIK UIN SUSKA RIAU TAHUN 2022-2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *