Filantropi BKPI ke Panti Lansia Husnul Khotimah

Menjadi tua adalah sebuah kepastian. Namun, tidak semua orang bisa merasakan masa tua dengan bahagia di tengah-tengah keluarga tercinta. Hal itulah yang dirasakan puluhan lansia yang tinggal di Panti Lansia Kresna Wedha Husnul Khatimah, Pekanbaru. Berbagai latar belakang dan alasan membuat mereka menghabiskan hari tuanya di panti tersebut.

Atas dasar alasan diatas maka,himpunan mahasiswa jurusan [HMJ] Bimbingan konseling  Pendidikan Islam, menggelar berbagai kegiatan menarik dengan melibatkan Para dosen adan kaprodi untuk bersilahturahmi dan berbai kebahagiaan bersama puluhan lansia yang tinggal di panti Kresna Wedha Khusnul Hatimah Pekanbaru.

HMJ BKPI FTK Uin suska Riau menggelar kegiatan Pengabdian Di Panti Lansia Khusnul Khatimah mulai dari pukul 13.00 WIB-17.00, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari HMJ BKPI  Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Suska Riau. Untuk berbagi berbagi dengan masyarakat.  Kegiatan ini di sambut baik dan penuh suka cita oleh kakek dan nenek yang berada di Panti Lansia Kresna Wedha Husnul termasuk pengelola dan pendamping mereka

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dosen BKPI yaitu Ibu Dr. Alfiah M.Ag selaku ketua jurusan program study Bimbingan Konseling pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Ibu Suci Habibah M.Pd selaku Sekretaris Jurusan Bimbingan dan konseling pendidikan islam fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN sultan syarif kasim riau.

Narasumber yang mengisi dalam acara tersebut adalah Ibu Dr.Fitra Herlinda M.Ag., Materi dari Ibu Dr. Fitra Herlinda M.Ag mnceritakan tentang kerohanian dan kisah kisah rosulallah SAW. Dimana beliau menjelaskan apa yang paling dekat dengan kita? Dan apa yang paling jauh dari kita.

Di dalam kegiatan tersebut, mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan BKPI juga banyak berkomunikasi dan bercengkrama dengan kakek dan nenek yang berada dipanti lansia itu. Salah satu kakek yang berada disana bernama Rusli, beliau memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, yakni pintar berbahasa Inggris dan Mandarin. Selain kakek rusli, Adapula Nenek yang memiliki bakat menyanyi , nenek tersebut bernama Sukaisi.

Berbagi kebahagiaan, yah itulah bonus dari kegiatan kali ini. Para mahasiswa BKPI membagikan makanan berupa snack kotak atau makanan ringan untuk menemani selama acara berlangsung. Selanjutnya narasumber yaitu ibu Fitra memberikan reward berupa tasbih kepada peserta lansia yang dapat menjawab setiap pertanyaan beliau. (04/11/2021)

“Barang siapa yang membahagiakan orang mukmin lain, Allah Ta’ala menciptakan 70.000 malaikat yang ditugaskan memintakan ampunan baginya sampai hari kiamat sebab ia telah membahagiakan orang lain.” “Allah senantiasa menolong hamba selama ia menolong saudaranya.” (HR. Muslim no. 2699).”

Check Also

KALENDEK AKADEMIK UIN SUSKA RIAU TAHUN 2022-2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *