PRODI BKPI GELAR SEMINAR WORKSHOP CREATIVE ART COUNSELING

Pekanbaru, 25 Oktober 2022- Program studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam menggelar seminar Workshop Creative Art Counseling dengan tema “Penguatan Peran dan Praktik Guru Bimbingan Konseling dalam Implementasi Kurikulum Merdeka”. Seminar ini bertujuan menciptakan guru BK dalam mengetahui dan memahami penerapan kurikulum merdeka. Dengan pemateri pertama adalah ibu Reisky Bestary, S.Pd. M.Pd. beliau sebagai Kepala penggerak (BGP) Riau yang menjelaskan mengenai sistematika kurikulum merdeka kepada seluruh guru BK dan calon guru BK pada saat itu. Kemudian dilanjutkan oleh pemateri kedua Ibu Siti Kulsum S.Psi, M.Pd, beliau adalah seorang guru BK MAN 2 Bandung Instruktur Nasional PKB BK Kementerian Agama Republik Indonesia, yang menjelaskan peran Guru BK dalam kurikulum merdeka dengan memanfaatkan teknologi dan informasi yang memadai. Seperti membuat kreatif Art Counseling yang menyenangkan dan penuh makna bagi peserta didik yang membentuk keterampilan abad 21 untuk mempromosikan komunikasi aktif, pemikiran kreatif, dan kolaborasi dalam layanan BK. Hal ini diselenggarakan pada tanggal 13-14 Oktober 2022 di Islamic Center UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Acara ini dihadiri oleh ibu Dr. Amirah Diniaty, M.Pd Kons selaku Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, ibu Dr. Alfiah, M.Ag selaku Ketua prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Bapak Aidia Rasyid, S.Pd.I, S.Psi. selaku Ketua MGBK SMP/MTS Kota Pekanbaru, bapak/ibu dosen prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam dan bapak/ibu Guru BK SMP/SMA/MTS yang ada di Pekanbaru dan Kampar serta seluruh mahasiswa/i prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam.

Kami berharap dengan adanya seminar yang dilakukan oleh beberapa pemateri hebat akan menambah ilmu, serta pengetahuan kepada seluruh Guru BK yang ada di Pekanbaru dan Kampar. Serta dengan praktek yang telah dicontohkan oleh pemateri dapat menjadi contoh kepada seluruh Guru dan calon Guru BK di Sekolah masing-masing mengajar.

 

 

 

About admin bkpi

Check Also

PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENYAMBUT MAHASISWA BARU TAHUN 2022

Perkenalan dengan Mahasiswa Baru S-1 BKPI UIN Suska Riau dilaksanakan pada Selasa, 2 September 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *