Kuliah Dosen Tamu dari BKPI IAIN KUDUS Implementasi Kesepakatan Kerjasama dengan Tema Platform Digital Kesehatan Mental dan Konseling Online

Selasa, 9 November 2021.

Kuliah dosen tamu merupakan wujud implementasi kesepakatan Kerjasama yang dilakukan oleh BKPI Uin Suska Riau dan IAIN Kudus. Adapun tema pada kuliah dosen tamu ini tentang the challenges of online counseling services. Narasumber pada kuliah dosen tamu ini bapak khilman rodi Azmi,S.Pd,M.Pd yang juga merupakan ketua prodi BKPI IAIN kudus. Tema ini membahas tentang online counseling ini efektif dalam mengenai kecemasan dan efektif dalam melakukan beberapa pendekatan jika kita bertemu dengan terapis yang tepat.

Selanjutnya, Narasumber menjelaskan pentingnya kemampuan IT dalam profesi BK sesuai dengan perkembangan zaman di era digital ini. Salah satu contoh platform yang dikembangkan oleh narasumber yaitu aplikasi my counselor. Pplikasi ini terdapat beberapa fitur layanan yang disediakan seperti e- counseling melalui chat atau call, konsultasi, SOS Call, aplikasi My counselor juga menyediakan informasi informasi berkaitan dengan artikel Self Development dan Tips Psikologis, My podcast, video inspirasi dan fitur lainnya.

Kemampuan dalam menggunakan teknologi di era digital ini menjadi hal yang vital dalam perkebangan profesi konselor. Agar mampu berdaya saing dengan profesi lainnya. Pada sesi penutupan Prodi BKPI memberikan cindera mata berupa tanjak khas melayu dan pemberian sertifikat oleh bapak Dr. Tohirin, M.Pd.

About admin bkpi

Check Also

KULIAH LUAR KAMPUS

PRAKTIK KONSELING POPULASI KHUSUS DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI DAN SELF RESILIENSI PADA LANSIA DI PANTI KRESNA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *