DOSEN BKPI UIN SUSKA RIAU IKUTI KONGRES ABKIN KE -XIV

Pekanbaru, 25 Agustus 2022- Dosen Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau menghadiri acara Kongres ABKIN yang ke 14 berlangung di Yogyakarta yang dilaksanakan di Grand Ballroom, The Rich Jogja Hotel,Yogyakarta. Pada hari kamis dengan agenda utama yaitu pemilihan ketua umum PB ABKIN selesai dengan mufakat dan terpilihnya Prof. Dr.Muh Farozin, M.Pd sebagai Ketua umum. Salah satu keputusan PB ABKIN adalah menjadikan Divisi Ikatan Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam. Divisi baru pada Asosiasi Bimbingan dan Konseling ini menjadi penanda distingsi keilmuan yang dikembangkan oleh Divisi Ikatan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam. Divisi ini diharapkan menjadi pendorong dan pengembang Bimbingan dan Konseling berbasis nilai-nilai Islam.

Kegiatan ini dibuka oleh Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd Sesdikjen GTK dalam sambutannya menyatakan semoga kegiatan ini diharapkan mampu mengeluarkan regulasi terbaik bagi penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling di Indonesia selain itu, pada sesi seminar juga dihadiri oleh Prof. Darcy Haag Ganeloo, P.hD dari OHIO University yang memberikan materi Profesional counselor in 21 Century.

Ibu Dr. Alfiah, M.Ag selaku ketua prodi BKPI UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan Ibu Suci Habibah M.Pd selaku sekretaris Prodi BKPI UIN Sultan Syarif Kasim Riau menyampaikan bahwa Keikutsertaan dalam kegiatan Konvensi Nasional Bimbingan dan Konseling XXII – 3rd ISGC dan Kongres ABKIN XIV ini sangat bermanfaat.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai penguatan dalam pengembangan prodi dan membangun silaturahmi antar prodi BK/BKPI se-Indonesia.(Rozalinda)

About admin bkpi

Check Also

KALENDEK AKADEMIK UIN SUSKA RIAU TAHUN 2022-2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *