Seminar Media BK Online Dan Launching Aplikasi Ruang BK Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Dengan Tema “Memudahkan Konseli Dalam melaksanakan Konseling”

Pekanbaru, 10 Agustus 2022- Telah berlangsung acara seminar Media BK Online dan Lauching Aplikasi Ruang BK yang  diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Pendidikan  Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Seminar ini bertujuan untuk menyampaikan karya ilmiah tentang pendidikan yang  dilaksanakan dan dipresentasikan dengan  sumber atau peneliti dalam mengambil keputusan.  Pertemuan ini di ikuti oleh Mahasiswa BKPI angkatan 2020, angkatan 2021 dan angkatan 2022. Adapun acara ini  dilaksanakan secara vitual Zoome Metting. Dalam acara seminar Media BK Online dan Lauching  Aplikasi Ruang BK ini mengangkat tema “ Memudahkan Konseli Dalam Melaksanakan Konseling”. Tema ini diangkat karena media BK Online merupakan suatu alat yang penggunaanya terhubung  melalui internet yang dapat digunakan oleh Guru Bimbingan dan Konseling atau Konselor dalam menyampaikan pesan / inti layanan agar lebih mudah dipahami oleh peserta didik. media dalam bimbingan konseling sebagai hal yang digunakan menjadi perantara atau pengantar ketika guru BK (konselor) melaksanakan program BK. Namun dalam perkembanganya Media BK tidak sebatas untuk perantara atau pengantar ketika guru BK (konselor) melaksanakan program BK tetapi memiliki makna yang lebih luas yaitu segala alat bantu yang dapat digunakan dalam melaksanakan program BK.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC, sambutan Kepala laboratorium bimbingan konseling pendidikan Islam fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Sultan Syarif kasim Riau oleh ibu Raja Rahima Munawarah RA..M.Pd.kons, sambutan ketua prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim  Riau oleh ibu Dr. Alfiah, M.Ag, sambutan wakil dekan bidang III oleh ibu Dr. Amirah Diniaty, M.Pd., Kons dan pembukaan acara secara resmi oleh MC. Setelah rangkaian tersebut, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang sangat luar biasa   oleh bapak Agung Tri Prasetia, M.Pd., Kons yang mana beliau juga  merupakan dosen BKPI IAIN Kerinci. Dan penyampaian cara mengunakan aplikasi ruang BK oleh Rahul Nurhuda  yang merupakan mahasiswa Bimbingan Konseling Pendidikan Islam fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Adapun  manfaatkan media berbasis teknologi ini adalah menjadi salah satu solusi dalam menyelenggarakan layanan BK secara online. Media yang digunakan tidak hanya harus menarik namun juga harus murah dan mudah digunakan. Menanggapi kebutuhan tersebut Prodi BK Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menyelenggarakan Seminar Media BK Onlin dan Launching Aplikasi Ruang BK Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.lau pada akhirnya  Dilanjutkan dengan pembacaan doa penutup serta sesi  foto bersama. (Rozalinda)

Dokumentasi kegiatan :

About admin bkpi

Check Also

MILAD PROGRAM STUDI BIMBINGAN KONSELING ISLAM YANG KE-4

Pekanbaru- Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Tarbiyah  dan Keguruan(FTK) UIN  Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *