THE SECOND INTERNATIONAL VIRTUAL CONFERENCE ON ISLAMIC GUIDANCE AND COUNSELING SEBAGAI IMPLEMENTASI KERJASAMA

Senin, 25 Juli 2022-Program studi BKPI IAIN Salatiga sebagai tuan rumah berkolaborasi dengan seluruh forum BKPI Indonesia, UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan IAIN Curup melaksanakan kegiatan International Virtual Conference on Islamic Guidance and Counseling yang kedua bertemakan “Recovery Psychology Post Covid-19 Resillence Therapy and Counseling”. Dalam kegiatan ini terdapat moderator dan narasumber yang luar biasa baik dari dalam negri maupun luar negri. Moderator kegiatan ini adalah Bapak Abi Fa’izzarahman Prabawa, M.Pd selaku Dosen IAIN Salatiga.

Narasumber yang pertama ada ibu Amalia Madihie Ph.D yang berasal dari University Malaysia Serawak. Pada kesempatan kali ini ibu Amalia Madihie membawa kan topik yang berjudul “Spiritual Resillence in Counseling“.lalu di lanjutkan Narasumber yang kedua adalah ibu Dr. Lilik Sriyanti M.Si berasal dari Insitut Agama Islam Negeri Salatiga dengan topik yang berjudul “Art Therapy for Recovering Psychology Post Covid-19”. Narasumber yang ketiga tidak kalah luar biasa beliau berasal dari negara Brunei Darussalam yaitu Ibu Dr. Salwa Mahalie dari University Brunei Darussalam dengan Topik yang berjudul “ Psychology cal Well Being of School Counsellors and Guaiden Teachers in Brunei Darussalam Post Covid-19”. Pemberian materi yang luar biasa dari narasumber tersebut di harapkan memberikan pelajar bagi kita semua bahwa penting nya Psikologi pemulihan pasca covid-19 dan terapi dengan konseling bagi kita semua.

Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Bapak Prof. Dr. Mansur, M.Ag selaku Dekan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga. Kegiatan ini juga di hadiri oleh Dr. Rahmat Hidayat, M.Ag. M.Pd selaku Kepala Forum BKPI Indonesia, Bapak Sya’ban Magfur, M.Pd selaku dosen IAIN Salatiga, dosen BKPI IAIN Salatiga, mahasiswa BKPI IAIN Salatiga, Dosen BKPI UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Dosen BKPI IAIN Curup dan beberapa tamu lainnya dari Universitas seluruh Indonesia. (Amelia)

 

 

About admin bkpi

Check Also

BAKTI KONSELING MASYARAKAT LAYANAN INFORMASI : MEMBINA KELUARGA SAKINAH MAWADAH WARAHMAH

Minggu, 17 Desember 2023 Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikkan Islam mengadakan Bakti Konseling Masyarakat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *