Lomba Konseling Kreatif yang diadakan oleh Jurusan BKPI

   Himpunan Mahasiswa Jurusan Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (HMJ BKPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim  Riau telah menyelenggarakan lomba konseling kreatif tingkat nasional yang bertemakan “Mempersiapkan Calon Guru BK yang Kreatif dan Inovatif” bagi mahasiswa Bimbingan dan Konseling di Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Adapun Bidang lomba kegiatan ini adalah layanan konseling individual dan layanan bimbingan kelompok. Rangkaian kegiatan lomba ini dilakukan secara online mulai dari pendaftaran dan upload video hingga pengumuman pemenang. Pendaftaran dan upload video konseling kreatif karya mahasiswa dimulai dari tanggal 03 hingga 11 November 2021. Kemudian pada tahap penilaian lomba dilakukan pada tanggal 11 hingga 12 November 2021.  Pengumuman pemenang  dilaksanakan pada tanggal 14 November 2021 melalui media sosial instagram HMJ BKPI Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Adapun pemenang lomba konseling kreatif di bidang layanan konseling individual, juara 1 diraih oleh Kiki Saputra dan Wiriyanto (UIN Suska Riau). Juara 2 diraih oleh Silvi Andeslin dan Nuriana Saputri (IAIN Batu Sangkar). Juara 3 diraih oleh Nurhidayah Nasution dan Eliza Zamiah (UIN Suska Riau). Pemenang lomba konseling kreatif di bidang layanan bimbingan kelompok, juara 1 diraih oleh Hasna Shafira Ryandika (IAIN Kudus). Juara 2 diraih oleh Putri Kemala (UIN Suska Riau). Juara 3 diraih oleh Nurhidayah Nasution (UIN Suska Riau).

Penyerahan hadiah pemenang lomba konseling kreatif tingkat nasional ini dilakukan pada tanggal 25 November 2021 dalam acara Mohybcon (Monthly Hybrid Conference) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan diserahkan langsung oleh ibu Dr. Amirah Diniaty, M.Pd. Kons (selaku Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan), Ibu Dr. Zubaidah Amir, MZ, M.Pd (selaku Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan) dan Ibu Dr. Alfiah Tarmizi, M.Ag (selaku Kepala Jurusan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam). Para pemenang lomba konseling kreatif mendapatkan hadiah berupa tropi, sertifikat dan uang tunai.

About admin bkpi

Check Also

KALENDEK AKADEMIK UIN SUSKA RIAU TAHUN 2022-2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *