DOSEN BKPI UIN SUSKA RIAU MENJADI PEMBICARA DI SEMINAR NASIONAL PROGRAM STUDI BKPI UIN SALATIGA

Jawa Tengah, 17 Oktober 2022- Program studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam UIN Salatiga telah mengadakan sebuah Seminar Nasional di UIN salatiga Jawa Tengah. Adapun acara ini dihadiri oleh mahasiswa, para dosen BKPI UIN Salatiga, dan para tamu, yang beberapa diantara tamu tersebut merupakan kedua dosen perwakilan dari UIN Suska Riau yakni ibu Dr. Amirah Diniaty, M.Pd., Kons selaku WD 3 Fakultas tarbiyah dan keguruan dan ibu Dr. Alfiah,M.Ag selaku ketua prodi BKPI. Dalam acara seminar nasional ini kedua dosen dari UIN Suska Riau tersebut menjadi pematerinya. Ibu Dr. Alfiah,M.Ag mengangkat tema “Meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai pendidik dan Konselor profesional/ideal” dan ibu Dr. Amirah Diniaty,M.Pd, Kons mengangkat tema “Mengembangkan Kompetensi Religius dalam kurikulum BKPI”.

Mengapa kita harus meneladani Nabi Muhammad SAW? Karna dari semua makhluk atau manusia yang memiliki akhlak yang paling mulia dan tinggi derajatanya adalah nabi besar Muhammad SAW, itu mengapa kita diharuskan untuk mencontoh serta mentauladani sifat dan akhlak beliau.

Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa Prodi BKPI telah menjalin silahturahmi dan kerja sama yang baik dengan Prodi BKPI IAIN Salatiga. (Uswa)

Dokumentasi kegiatan

   

About admin bkpi

Check Also

KULIAH LUAR KAMPUS

PRAKTIK KONSELING POPULASI KHUSUS DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI DAN SELF RESILIENSI PADA LANSIA DI PANTI KRESNA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *