PELANTIKAN AKBAR PENGURUS BARU ORGANISASI KEMAHASISWAAN PERIODE 2022

Pada hari Senin, 24 Januari 2022 pukul 08.00 s/d selesai yang bertempat di Ruang Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan Pelantikan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau yang dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Wakil Dekan III, Ketua Program Studi, serta para Dosen Pembimbing Ormawa. Dosen Pembimbing HMPS BKPI yaitu ibu Hasgimianti, S.Pd, M.Pd., Kons, Ketua Umum HMPS BKPI yaitu A. Faisal Basri Hrp dan Sekretaris Umumnya yaitu Rindi Yani.  Acara pelantikan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa yang menjadi pengurus Ormawa selingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

A.Faisal Basri Hrp selaku Ketua Umum HMPS BKPI sekaligus menjadi mahasiswa BKPI yang ikut berpartisipasi dalam mengisi acara tersebut dengan melantunkan ayat suci Al-Qur’an pada saat pembukaan acara.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. Kadar, M.Ag, dengan didampingi oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III melakukan pembacaan surat keputusan pengangkatan organisasi mahasiswa . Jumlah seluruh pengurus Ormawa yang dilantik kurang lebih 600 anggota, secara resmi melantik seluruh pengurus Ormawa diantaranya    48  mahasiswa HMPS BKPI  yang terdiri dari Ketua Umum , Sekretaris Umum , Bendahara Umum , Bidang Humas dan Kesekretariatan, Bidang Kewirausahaan, Bidang Informasi dan Komunikasi, Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDM, Bidang Agama dan Sosial, Bidang Olahraga dan Seni, yang terakhir Bidang Pemberdayaan Perempuan, Dalam arahannya, Dekan mengatakan bahwa organisai mahasiswa sebagai tempat untuk melatih leadership. Harapannya agar Ormawa dapat kreatifitas dan inovatif.

Setelah acara pelantikan, selanjutnya pembagian selempang kepada masing-masing Ketua HMPS yang diberikan oleh masing-masing Ketua Program Studi. Ibu Dr. Alfiah, M.Ag., memakaikan selempang kepada Ketua HMPS BKPI dengan penuh suka cita. Setelah itu sesi foto bersama dengan semua pengurus Ormawa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Uin Suska Riau.

 

 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Sumpah Mahasiswa oleh Ketua Sema terpilih, yakni Feri Kurniawan. Ketua DEMA terpilih, Ikhsan Alwada, mengatakan akan mengemban amanah ini dengan baik dan akan mengedepankan persatuan dan kekompakan dalam organisasi. Kegiatan diakhiri dengan jabat tangan dan pemberian ucapan selamat dari para pejabat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

Acara yang terakhir yaitu Workshop yang diadakan oleh panitia penyelenggara guna untuk membekali seluruh kepengurusan ORMAWA selingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengenai kepemimpinan dan sistem kepengurusan dalam berorganisasi di UIN SUSKA RIAU. Lalu kemudian acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab antara pemateri dan audience. (Uswa)

About admin bkpi

Check Also

KULIAH LUAR KAMPUS

PRAKTIK KONSELING POPULASI KHUSUS DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI DAN SELF RESILIENSI PADA LANSIA DI PANTI KRESNA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *