Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Prodi BKPI dengan Yayasan Pendidikan Islam Al Manar Pekanbaru

Peningkatan kualitas pendidikan dari jenjang PAUD, sekolah dasar, dan menengah menjadi tanggungjawab bersama antara Pengelola  sekolah dengan  Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK). Untuk itu penting dijalin kerjasama seperti yang dilakukan  prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan Yayasan Pendidikan Islam Al Manar dalam bidang Pendidikan, penelitian, danPengabdian masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Penandatanganan  dilakukan oleh Ketua Prodi BKPI Dr. Amirah Diniaty, M.Pd, Kons diketahui oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. H.M.Syaifuddin, M.Ag dengan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Manar H. Nurkhozin S Hadi, SE, MP, diketahui  Pembina YPI Prof.Dr.H.Yusri Munaf, SH.M.Hum. Penandatangan kerjasama sekaligus juga dilakukan dengan ICMI Korwil Riau yang diketuai oleh Prof. Dr. H. Alaidin Koto, MA., dilakukan Rabu, 24 Februari 2021, bertempat di Aula SD Al Manar Pekanbaru Jl. Tongkol Pekanbaru.

Seremonial penandatanganan kerjasama dilakukan dalam kegiatan webinar dengan tema  MEMBANGUN OPTIMISME DAN SINERGITAS DALAM MENJAGA KUALITAS PENDIDIKAN GENERASI EMAS DI ERA PANDEMIC, dengan nara sumber dosen prodi BKPI Dra. Diceu Berlian Purnama, M.Si, yang sekaligus pengurus ICMI Korwil Riau. Kegiatan ini diselenggarakan mengikuti protokol COVID secara offline dengan peserta guru YPI Almanar, dan diikuti juga oleh peserta di aplikasi zoom, dan streaming di Youtube https://youtu.be/sGcyTFief48 .

Diharapkan kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Islam Al Manar dan ICMI Korwil Riau ini dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan seperti pelatihan bagi pendidik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat kolaboratif yang melibatkan seluruh dosen prodi BKPI.  Bentuk lain dari kerjasama ini juga menjadikan lembaga pendidikan di YPI Almanar sebagai sarana belajar bagi mahasiswa Prodi BKPI seperti magang, melakukan riset untuk penyelesaian studi, dan pengabdian masyarakat.

About admin bkpi

Check Also

MILAD PROGRAM STUDI BIMBINGAN KONSELING ISLAM YANG KE-4

Pekanbaru- Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Tarbiyah  dan Keguruan(FTK) UIN  Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *