Penandatangan Kerjasama Jurusan BK FTIK IAIN Batusangkar dengan Prodi BKPI FTK UIN Suska Riau

Ketua Prodi BKPI FTK UIN Suska Riau Dr. Amirah Diniaty, M.Pd, Kons dan  Ketua Prodi BK Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar Dr. Dasril, M.Pd, Kamis, 18 Februari 2021 melakukan penandatangan kerjasama dalam acara Perjanjian kerjasama pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.  Nota Kesepahaman kerjasama dibuat dalam jangka waktu lima tahun,   ditandatangani kedua ketua prodi dengan diketahui oleh Dekan masing-masing Fakultas.

Kedua belah pihak, sepakat dan sepaham bahwa perjanjian kerjasama yang dilakukan ini didasari oleh keinginan bersama untuk saling membantu dan saling menguntungkan, yaitu mensinergikan potensi masing-masing pihak untuk memperolah hasil yang maksimal dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bentuk pengembangan sumber daya manusia. Tujuan kesepakatan kerjasama ini adalah meningkatkan dan membantu program-program kedua belah pihak, terkait bidang pendidikan penelitian dan pelaksanaan pengabdian masyarakat.

Untuk bidang pendidikan, kerjasama dilakukan dalam bentuk (1) Melakukan pertukaran narasumber dalam kegiatan visiting doktor untuk meningkatkan rekognisi dosen, (2) Merencanakan persiapan pertukaran mahasiswa  dalam  mendukungf kegiatan merdeka belajar, (3) Melaksanakan kegiatan kolaborasi dalam kegiatan seminar, workshop, dan pertukaran dosen dalam perkuliahan .

Adapun bidang penelitian kerjasama dilakukan dalam bentuk (1) Penyelenggaraan workshop dan bentuk pelatihan lainnya terkait penelitian, (2) Kegiatan penelitian bersama, (3) Kegiatan-kegiatan penelitian lain yang disepakati oleh kedua belah pihak. Kegiatan-kegiatan pengabdian lain yang disepakati oleh kedua belah pihak. Selain itu juga disepakati kerjasama kegiatan lembaga kemahasiswaan tingkat Jurusan/Prodi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Dalam acara yang sama juga  serentak dilakukan penandatangan nota kesepahaman antar  sembilan prodi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau dengan prodi yang ada di FTIK yaitu jurusan Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan bahasa Inggris, PGMI, PIAUD, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia dan BKPI.

 

About admin bkpi

Check Also

KULIAH LUAR KAMPUS

PRAKTIK KONSELING POPULASI KHUSUS DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI DAN SELF RESILIENSI PADA LANSIA DI PANTI KRESNA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *