PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK KAMPUS (PBAK) MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI BIMBINGAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM TAHUN 2023/ 2024

        Rabu, 23 Agustus 2023. Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam menyelenggarakan  Acara penyambutan Mahasiswa baru program studi bimbingan konseling pendidikan islam  tahun 2023/2024. Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memberikan pengenalan kepada mahasiswa baru terhadap program studi nya dan juga pemberian motivasi dan semangat oleh para dosen kepada mahasiswa baru. dalam kegiatan ini di hadiri oleh para dosen BKPI seperti Ibu Dr Alfiah M.Ag sekalu kaprodi BKPI, Ibu Suci Habibah M.Pd selaku sekretaris program studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam serta beberapa dosen BKPI lainnya dan juga anggota  HMPS  yang turut hadir dalam acara PBAK ini. Dalam kegiatan ini Diawali oleh pembacaan ayat suci Al-Quran dan juga pembacaan doa dan di lanjutkan dengan penyampaian beberapa materi di sampaikan oleh Ibu Dr. Alfiah M.Ag   seperti tentang kode etik mahasiswa, visi misi program studi bimbingan konseling pendidika islam dan juga bagaimana proses pembelajaran di program studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam.

PBAK ini juga dilakukan untuk terlaksananya VISI Program studi BKPI Terwujudnya Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau sebagai pusat pendidikan profesional bidang bimbingan dan konseling berbasis integrasi ilmu, teknologi dan seni dengan Islam yang unggul, Gemilang dan terbilang di Asia Tenggara pada tahun 2025.

Selain dari penyampaian materi oleh dosen ada juga beberapa penampilan dari mahasiswa Program studi bimbingan konseling pendidikan Islam seperti penampilan solo song oleh mahasiswa BKPI sehingga acara ini berjalan dengan meriah, kegiatan ini juga di sambut antusias oleh Mahasiswa baru BKPI tahun 2023. Semoga dengan adanya PBAK ini dapat menjadikan Program Studi Bimbingan Konseling pendidikan Islam  menjadi Prodi yang PRIMA ( profesional, religius, intelektual, mandiri, aktif.) (Amel)

About suci habibah

Check Also

KONSELING POPULASI KHUSUS SEKALIGUS PENGABDIAN MASYARAKAT DI PANTI ASUHAN BAITURRAHMAN

Pekanbaru. 30 Maret 2024 Mahasiswa semester 6  Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Universitas Islam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *