KULIAH UMUM BERSAMA PAKAR BIMBINGAN DAN KONSELING, MAHASISWA BKPI MENJADI KONSELOR DENGAN PERSPEKTIF ISLAM

Kuliah umum yang digelar di aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau oleh program studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) mengangkat tema “Kepribadian Konselor dalam Perspektif Islam bagi Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam”. Dengan menghadirkan narasumber hebat, pakar bimbingan dan konseling islam, Dr. Ardimen, M. Pd. Kons, dosen IAIN Batusangakar. (Rabu, 30/03/2022)

Acara ini juga dihadiri wakil dekan III, Bu Dr.Amirah Diniaty, M.Pd.Kons, ketua program studi BKPI, Bu Dr.Dra.Alfiah,M.Ag dan sekretaris program studi BKPI, Bu Suci Habibah,M.Pd.

 

 

Dalam kuliah umum tersebut, pakar bimbingan dan konseling, Dr. Ardimen, M. Pd. Kons menyampaikan dalam materinya seorang konselor harus memiliki kepribadian sesuai dalam Al-Quran surat Al-Baqarah:30 dan Ali Imran: 110. Beliau juga menyampaikan kompetensi kepribadian konselor islam dan materi yang bermanfaat lainnya.

Seorang konselor harus memiliki kepribadian yang baik, sebab pelayanan bimbingan dan konseling berkaitan dengan pembentukan perilaku dan kepribadian klien. Dalam praktik bimbingan dan konseling, harus dijiwai dan dilandasi oleh nilai-nilai ajaran islam yang mengacu pada Al-Quran dan praktik bimbingan dan konselingnya Rasulullah SAW, yang merupakan konselor pertama dalam islam yang membimbing, mengarahkan, menuntun dan menasihati umatnya.

Pada penghujung acara, program studi BKPI memberikan sertifikat dan bingkisan kepada narasumber, Dr.Ardimen,M.Pd.Kons. sertifikat dan bingkisan tersebut diserahkan langsung oleh wakil dekan III dan ketua program studi BKPI. Dan diakhiri dengan sesi foto bersama narasumber dan mahasiswa. (Nadia)

 

 

About admin bkpi

Check Also

PENGUMUMAN SELEKSI WAWANCARA DAN VERIFIKASI UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) MAHASISWA BARU 2024

Pekanbaru,24 April 2024. Dengan telah diumumkannya hasil seleksi Mahasiswa Baru Universitas Islam Negeri Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *