Silaturahmi dan Kolaborasi Penelitian Dosen Prodi BKPI dengan Dosen Fakultas Tarbiyah UIN Imam Bonjol Padang

Dekan Fakultas Tarbiah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang yaitu Dr.Zulheldi,M.Ag. dan beberapa rekan dosen dari Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang menerima kunjungan silaturahmi rombongan dosen dan mahasiswa Prodi BKPI FTK UIN Suska Riau, pada Jumat pagi, tanggal 25 Juni 2021, diruang dekan FTK UIN Imam Bonjol Kampus Lubuk Lintah Padang .

Dekan FTK UIN Imam Bonjol Padang menyampaikan bahwa SK pendirian prodi BKPI di UIN Imam Bonjol baru diperoleh tahun 2020 dan akan menerima mahasiswa ditahun akademik 2021 ini. Untuk itu, kerjasama dengan prodi BKPI sangat diharapkan. Selain itu juga dilakukan kegiatan kolaboratif research dengan dosen FTK UIN Imam bonjol dalam bentuk FGD. Dalam beberapa FGD tentang literasi media sosial dan religiusitas mahasiswa PTKIN dan PTU, muncul saran dan ide perbaikan yang bermanfaat bagi kedua lembaga pendidikan tinggi ini. Ide tersebut dianataranya menyepakati perlunya regulasi yang meningkat religiusitas mahasiswa di PTKIN tidak hanya dalam bentuk mata kuliah tetapi juga reward dan punishment bagi mahasiswa untuk mengembangkan perilaku religiusnya. Selain itu disadari dosen yang menjadi karakter penting untuk menjadi patutan mahasiswa, dan religiusitas dosen ini perlu diteliti lebih lanjut.

About admin bkpi

Check Also

MILAD PROGRAM STUDI BIMBINGAN KONSELING ISLAM YANG KE-4

Pekanbaru- Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Tarbiyah  dan Keguruan(FTK) UIN  Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *