Program Praktisi Mengajar (Populasi Khusus)

Pekanbaru, 28 November 2022-Program studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam UIN Suska Riau mengadakan sebuah program praktisi mengajar yang termasuk kedalam salah satu materi dalam mata kuliah praktikum laboratorium Bimbingan dan Konseling tentang populasi khusus, yang mana pada materi tersebut harus menghadirkan praktisi ahli tentang NAPZA dan jenis-jenis penyakit reproduksi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula FTK UIN Suska Riau.

Praktisi Mengajar merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk dalam dunia kerja.

Program yang mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen dan juga para mahasiswa agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja yang dilakukan dalam mata kuliah.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh WD 3 FTK yang juga merupakan dosen di prodi BKPI yaitu ibu Dr. Amirah Diniaty, M.Pd, Kons., ketua prodi ibu Dr. Alfiah, M.Ag., sekretaris jurusan ibu Suci Habibah, M.Pd., dan beberapa dosen BKPI.

Kegiatan ini menghadirkan para ahli dibidangnya antara lain

  1. dr.  Ihsan Fahilah, Sp. Kj (Psikiater)
  2. dr. Vera Oktarina, MKM (Dokter)
  3. Zulfahmi J, S.Kom.I (Konselor BNN)

Selain sebagai syarat pemenuhan mata kuliah program ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan program Kampus Praktisi Mengajar  dan menyamakan persepsi dan membuka peluang seluas-luasnya bagi jurusan untuk terlibat didalamnya. (Uswa)

Sesi Foto bersama

About admin bkpi

Check Also

KULIAH LUAR KAMPUS

PRAKTIK KONSELING POPULASI KHUSUS DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI DAN SELF RESILIENSI PADA LANSIA DI PANTI KRESNA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *