BKPI BERBAGI TAKJIL BERSAMA DEMA FTK : Wadah Memperkuat Hubungan ORMAWA Se-Lingkungan FTK dan Mencapai Keberkahan Ramadhan

Bulan Ramadhan telah memasuki ramadhan ke-10. Terhitung, sejak awal dimulainya ramadhan yang ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat tanggal 03 April 2022/1443 Hijriyah. Momentum keberkahan Ramadhan di sepuluh hari pertama dimanfaatkan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam menggapai kebaikan serta ridho Allah SWT.

Rabu, 13 April 2022, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menginisiasi kegiatan yang identik dengan program kebaikan bulan Ramadhan, yakni bagi-bagi takjil. Ikhsan Alwada selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa FTK melaporkan bahwa mereka menginisiasi program tersebut semata untuk bersedekah dan mencapai keberkahan bulan puasa, “inspirasi ini timbul dari keinginan mengumpulkan uang jajan kita agar bersedekah di bulan Ramadhan ini, tentunya agar menjadi hal yang bermanfaat bagi banyak elemen.”

Aksi bagi-bagi takjil yang mereka namai “ORMAWA FTK berbagi takjil” ini melibatkan kolaborasi seluruh ormawa internal Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Disponsori oleh PSStore dan dimotori oleh bidang keagamaan DEMA FTK, lalu melibatkan Himpunan Mahasiswa Program Studi bidang keagamaan dan sosial yang ada di Fakultas tersebut. Seperti Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, dan 13 Himpunan Mahasiswa Program Studi lainnya.

HMPS Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Bidang Keagamaan dan Sosial ikut berpartisipasi penuh dalam kegiatan tersebut. “Harapannya dengan kegiatan ini komunikasi antar HMPS menjadi lebih lancar dan dari hal tersebut pula dapat terjalin silaturahmi yang lebih erat, sehingga memudahkan dalam mewujudkan proker-proker selanjutnya. Bukan hanya untuk bidang keagamaan dan sosial saja namun seluruh elemen HMPS yang ada di FTK ini.” ujar Ego Andrian selaku Ketua Bidang Keagamaan dan Sosial HMPS BKPI.

Ikhsan Alwada melaporkan bahwa mereka sebelumnya melakukan open donasi untuk pengadaan program berbagi ini, “donasinya kami buka dari hari Senin. Jadi ada total dua hari dibukanya donasi yakni Senin, dan Selasa. Lalu Rabunya kami turun ke lapangan.” Lebih lanjut, ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa FTK ini menginformasikan bahwa mereka berhasil mengumpulkan 1000 kotak kue dan 1000 cup es teh untuk mereka bagi-bagi kepada masyarakat kawasan UIN Suska Riau.

“Sekitaran UIN Suska Riau merupakan kawasan yang strategis. Lagian, hal tersebut cukup memudahkan kami, biar gak jauh dan juga gak payah bawa bungkus takjilnya juga kan?” Lanjutnya.

Didalam kata sambutan ketua DEMA FTK yaitu Ikhsan Alwada menaruh harapan agar kegiatan ini nantinya dapat mendapatkan keberkahan dari Yang Maha Kuasa dan juga berguna bagi masyarakat yang menerima. Untuk ORMAWA selingkungan FTK, tentunya dia berharap semoga dengan adanya program ini sekiranya dapat meningkatkan kesolidan ormawa di internal FTK. (Uswa)

 

Dokumentasi Kegiatan

About admin bkpi

Check Also

KULIAH LUAR KAMPUS

PRAKTIK KONSELING POPULASI KHUSUS DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI DAN SELF RESILIENSI PADA LANSIA DI PANTI KRESNA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *