RENCANAKAN PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ MERIAH HMPS BKPI ADAKAN RAPAT

Pekanbaru – Untuk menyambut hari Isra’ miraj Nabi Muhammad SAW. Th 1443 H/2022 M, HMPS BKPI Mengadakan rapat. (Minggu, 27/02/2022).

Faisal Hrp selaku ketua umum HMPS mengaku, terkait acara untuk menyambut hari Isra’ Mi’raj tahun ini, sudah menjadi obrolan di lingkungan Program Studi BKPI sejak pertengahan bulan. Sudah banyak ide-ide dari seluruh anggota HMPS khususnya Bidang Keagamaan sebagai pengusul awal terlaksananya acara tersebut. Pembentukan panitia pelaksana dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2022, dan dalam diskusi tersebut disepakati yang akan menjadi ketua pelaksana adalah mahasiswa semester 2 yang bernama M. Hafizurrahman dan sekretaris pelaksananya yaitu mahasiswi semester 4 bernama Uswatun Hasanah.

Dari berbagai usulan yang bermunculan, akhirnya disepakati kembali untuk melakukan rapat pertama pada tanggal 27 Februari 2022 rapat ini menyimpulkan peringatan isra’ Mi’raj akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 13 Maret 2022. Ada berbagai kegiatan yang akan mengisi Isra’ Mi’raj tahun ini. Acara Isra Mi’raj ini adalah kali pertama dilaksanakan oleh Prodi BKPI karna terhalang pandemic covid selama 2 tahun belakangan ini menjadi alasan utama kenapa tidak bisa melaksanakan kegiatan ini ditahun-tahun sebelumnya. Dalam rapat ini juga melalui kesepakatan bersama juga menyepakati judul atau tema dalam kegiatan ini adalah Aktualisasi Nilai-Nilai Isra’ Mi’raj dalam Kehidupan ditengah pandemi Covid 19. “Meskipun menjadi acara isra mi’raj pertama namun acara ini akan sama meriahnya dengan acara isra mi’raj yang sering diperingati oleh prodi yang usianya lebih tua dari prodi BKPI”, ucap Hafiz selaku ketua pelaksana. Ketua umum HMPS dan Ketua Pelaksana menghimbau agar semua anggota HMPS dapat berperan aktif dalam acara ini, dari persiapan sampai hari puncak nanti. Hal ini demi suksesnya acara yang direncanakan ini.

Setelah rapat pertemuan pertama berjalan dengan baik, tak lama kemudian disusul dengan rapat akhir yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 11 Maret 2022. Dalam rapat tersebut membahas mengenai segala hal tentang perlengkapan yang dibutuhkan diacara tersebut dan juga konsumsi.

Hafiz selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini optimis acara ini akan berjalan baik. “semua anggota HMPS antusias pada kegiatan ini. Saya optimis semua rangkaian acara akan berjalan dengan baik”, ungkapnya. (Uswa)

About admin bkpi

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *