KULIAH UMUM FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN SUSKA RIAU BERTEMA “ SAINS DAN ISLAM”

Selasa (01/03/2022), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menyelenggarakan kuliah umum yang bertemakan “ Sains dan Islam “. Kuliah umum tersebut berlangsung secara online melalui aplikasi zoom dan live streaming Youtube yang dihadiri oleh Bapak Dr. Edi Irwan, M,Sc selaku Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Bapak Dr. H. Kadar, M.Ag selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Bapak Prof. Dr. Saktioto.,S.Si., M.Phil sebagai narasumber yang sangat luar biasa. Kegiatan ini juga diikuti seluruh Mahasiswa dan Para dosen serta tenaga kependidikan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Dr. Edi Irwan M,Sc selaku Wakil Rektor III sebagai perwakilan dari Rektor UIN Suska Riau membuka secara resmi kegiatan kuliah umum. Dalam kata sambutannya Bapak Wakil Rektor III memberikan Apresiasi pada kegiatan kuliah umum ini dan juga memberikan arahan mengenai perkuliahan pada masa pandemi ini, diharapkan bisa memberikan pengajaran terbaik kepada mahasiswa, baik itu dalam segi pengetahuan, moral, dan paling penting menanamkan Akhlakul Karimah kepada Mahasiswa untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-harinya.

“Bahwa kuliah umum ini sebagai bentuk awalan atau pembukaan perkuliahan pada semester genap dan ini sesuai dengan tema kuliah umum kita pada kali ini yaitu Sains dan Islam semoga hendaknya dapat menambah pengetahuan kita dalam rangka meningkatkan dan memajukan pengetahuan terutama di fakultas kita ini menjadi gemilang dan terbilang”, jelas Dekan FTK dalam sambutannya.

 

Kegiatan selanjutnya  adalah penyampaian materi oleh narasumber yang terhormat Prof. Dr. Saktioto, S.Si.,M.Phil. “Sains merupakan alam pikiran dan indera yang mencakup ilmiah, logika, metodik, sistem, berlaku umum. Sedangkan Al-Quran merupakan alam keyakinan yang menyimpulkan hal sains dan bukan sains. Dan itu semua sudah seimbang antara akhlak, ibadah, waktu, ruang, makhluk, ciptaan manusia. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa semua kita harus berusaha menjaga lingkungan,memperbaiki kehidupan dunia, tanpa melupakan tujuan akhir yaitu akhirat”, ujar beliau.

Diharapkan dengan adanya kuliah umum ini,  mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bisa menambah ilmu pengetahuan, relasi, dan juga lebih semangat untuk menghadapi dan menjalankan perkuliahan di semester genap ini. Julia

 

 

About admin bkpi

Check Also

OSGC (Olimpiade Smart Guidence and Counseling)

Selasa, 10 September 2023 Himpunan mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikkan Islam mengadakan olimpiade  smart …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *