WUJUD KERJASAMA DENGAN SMP ISLAM AS-SHOFA

WUJUD KERJASAMA DENGAN SMP ISLAM AS-SHOFA

Jurusan Bimbingan Konseling pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SUSKA RIAU tetap konsisten melakukan kerja sama oleh beberapa pihak, seperti yang telah dilakukan pada beberapa waktu lalu. Jurusan ini melakukan 2 kali kegiatan pada lokasi yang sama yakni bertempatan di SMP Islam As-Shofa. Kegiatan yang pertama dilaksanakan yaitu webinar parenting pada hari Sabtu, 16/10/2021.  Webinar Parenting dilaksanakan secara daring via ZOOM Meeting dikarenakan seperti yang kita ketahui masih mewabahnya kondisi virus covid-19 yang melanda Indonesia khususnya di Kota Pekanbaru dan untuk menjaga hal itulah sehingga memaksa tidak bisanya dilaksanakan webinar dengan tatap muka langsung antar pemateri dan peserta. Momen kali ini  Jurusan Bimbingan Konseling pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengangkat materi pembahasan dengan tema “Sinergitas Orangtua dan Guru dalam Pembentukan Karakter Islami Siswa “.

Dalam kegiatan webinar tersebut dihadiri oleh dosen BKPI, Orangtua peserta didik dan juga para guru SMP Islam As-Shofa. Narasumber yang menyampaikan materi pada webinar tersebut yaitu Ibu Ra. Diceu Berlian Purnama, M.Si (Dosen Bimbingan Konseling Pendidikan Islam UIN SUSKA RIAU) dan Bapak Dr. Muslim Affandi, M.Pd. Kons (Dosen Bimbingan Konseling Pendidikan Islam UIN SUSKA RIAU).

Tujuan dilaksanakan webinar parenting tersebut merupakan cara untuk menjelaskan pada orang tua mengenai proses pendidikan anak yang baik. Banyak orang tua yang memiliki kesulitan untuk mendidik anak mereka. Webinar membantu menjelaskan bagaimana cara untuk mengatasi kesulitan tersebut dan membuat orang tua lebih mengetahui apa yang dibutuhkan oleh anak dan cara yang tepat untuk mendidiknya.

Sabtu, 30/10/2021 bertempat di Auditorium As-Shofa yang dilaksanakan kegiatan lanjutan yaitu seminar oleh Jurusan Bimbingan Konseling pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan tema “Pembentukan Karakter Islami Siswa”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara Seminar ini menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu Ibu Dr. Amirah Diniaty, M.Pd. Kons selaku WD 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ibu Dra. R. Deceu Berlian Purnama, M.Si, dan Ibu Dr. Alfiah, M.Ag selaku Dosen BKPI UIN Suska Riau. Seminar tersebut dihadiri oleh Dosen BKPI dan guru SMP Islam As-Shofa.

About admin bkpi

Check Also

MILAD PROGRAM STUDI BIMBINGAN KONSELING ISLAM YANG KE-4

Pekanbaru- Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Tarbiyah  dan Keguruan(FTK) UIN  Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *