Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Prodi BKPI dan PCR

Civitas akademika Prodi Bimbingan Konseling  Pendidikan Islam  Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau melakukan kunjungan dan studi banding pada  lembaga carer center Politiknik Caltex Riau di Politeknik Caltex Riau ( PCR )di Jl. Umban Sari No. 1, Rumbai, Umban Sari, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru, Senin (8/03/2021).

Pada kesempatan itu dilaksanakan penandatangan MOU antar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska yang diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan keguruan Dr. Nursalim M,Pd, sementara dari pimpinan PCR di wakili oleh pembantu direktur bidang pemasaran dan kerjasama Muhammad Ihsan Zul, S.Pd.,M.Eng. Hadir juga pada kegiatan tersebut kepala bidang akademik dan kepala bagian umum FTK UIN Suska Riau. Penandatangan Kesepakatan Kerjasama antara Prodi BKPI dengan PCR juga dilakukan dalam bentuk kegiatan FGD career center, dilakukan oleh Kaprodi BKPI FTK UIN Suska Riau, Dr. Amirah Diniaty, M.Pd.Kons, dengan  PCR yaitu  Wakil direktur bidang pemasaran dan kerjasama Muhammad Ihsan Zul, S.Pd.,M.Eng.

Kerjasama FTK UIN Suska dengan PCR saling memberikan manfaat untuk bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat khususnya bagi prodi BKPI FTK keberadaan career center PCR dapat dijadikan sebagai mitra kerjasama. Pada kegiatan ini, hadir semua civitas akademika prodi BKPI Dosen Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau, tenaga kependidikan, ketua HMJI serta beberapa mahasiswa dari jurusan BKPI.

Muhammad Ihsan Zul, S.Pd.,M.Eng selaku pembantu direktur PCR bidang kerjasama mempresentasikan perkembangan PCR dimana 2021 PCR menjadi lembaga pendidikan mandiri yang tidak lagi dibawah perusahaan caltek/cevron. Masa Pandemic Covid 19 ternyata PCR mendapatkan banyak peminat mahasiswa.  Keunggulan PCR dari sisi sarana, sistem teknologi informasi yang mendukung, ternyata masih perlu dikembangkan dari aspek sumberdaya dosen. Kolaborasi dalam bidang penelitian, terutama dengan dosen BKPI ditujukan untuk menggali kondisi psikologis mahasiswa dengan layanan konseling yang belum tersedia khusus di PCR. Career center yang di miliki PCR bergerak dalam menyiapkan alumni, melakukan tracer study dan menyediakan data untuk ditindaklanjuti bagi pengembangan program studi dalam menyiapkan lulusan agar diserap oleh lapangan kerja.

Kegiatan silaturahmi dan studi banding diakhiri dengan melihat fasilitas yang ada di PCR terutama career center.

Harapannya Prodi BKPI ke depan mampu menghidupkan labor BK yang berfungsi tidak hanya sebagai pusat praktikum konseling bagi mahasiswa, namun juga berguna untuk memberikan pelayanan dibidang karir.

Berita ini juga diliput oleh humas UIN Suska Riau dan dapat diakses di website UINhttps://uin-suska.ac.id/2021/03/12/mudahkan-lulusan-bkpi-dalam-mencari-pekerjaan-prodi-bkpi-ftk-uin-suska-jalin-kerjasama-dengan-pcr/ .

 

 

About admin bkpi

Check Also

KULIAH LUAR KAMPUS

PRAKTIK KONSELING POPULASI KHUSUS DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI DAN SELF RESILIENSI PADA LANSIA DI PANTI KRESNA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *