Pengurus HMJ BKPI Mengadakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan

Dalam rangka menyiapkan skill dasar kepemimpinan bagi pengurus HMJ Prodi BKPI periode 2021-2022 dilaksanakan kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada hari sabtu 13 Maret 2021 secara online menggunakan  aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini dibuka oleh Pembantu Dekan Urusan Mahasiswa dan Kerjasama Bapak Dr. Drs. Nursalim, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi upaya pengurus HMJ BKPI untuk menambah pengetahuan dan pengalaman keorganisasian dan kepemimpinan melalui LDK ini. Amanah dan kesempatan sebagai pemimpin mahasiswa di tingkat prodi perlu disikapi secara positif, meskipun saat ini pengurus HMJ BKPI baru berada di semester II, karena prodi BKPI  adalah prodi baru.

Ketua pelaksana sekaligus ketua HMJ BKPI Ahmad Faisal melaporkan pengurus HMJ yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 18 orang. Kegiatan LDK ini sangat dibutuhkan agar rekan-rekan mahasiswa di prodi BKPI memiliki kepercayaan diri karena banyak yang malu untuk tampil baik saat proses perkuliahan maupun dalam kegiatan ekstra.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu Bapak Dr. Drs. Nursalim, M.Pd dengan topik tugas dan fungsi HMJ. Dr. Amirah Diniaty, M.Pd, Kons menyampaikan materi tentang Kekhalifan dan Pemimpin di HMJ, dan pemateri terakhir Dra. Diceu Berlian Purnama, M.Si. Kegiatan LDK berjalan dinamis, dan pengurus HMJ Prodi BKPI mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan serta motivasi untuk menjalankan program kerja dalam periode mereka, setelah kegiatan ini berlangsung.

About admin bkpi

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *