Webinar dan Rapat Kerja Nasional Forum BKPI se-Indonesia

Rabu, 2 Desember 2020 Prodi BKPI IAIN Madura menjadi tuan rumah dalam kegiatan seminar daring dan Rapat Kerja Nasional Forum BKPI se Indonesia. Tema kegiatan ini ada Penguatan Organisasi Forum Prodi BKPI se-Indonesia, yang diikuti oleh 17 Prodi BKPI. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari  kegiatan  webinar dan silaturahmi Forum Prodi BKPI Nasional pertama yang dilaksanakan secara online pada Selasa, 22 September 2020, dengan Prodi BKPI IAIN Salatiga sebagai tuan rumah.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor IAIN Madura Dr. Muhammad Kosim, M.Ag.  Acara ini berlangsung dari pagi pukul 8.30 hingga pukul 16.00 WIB. Dari Prodi BKPI FTK UIN Suska Riau, kegiatan ini diikuti oleh Ka. Prodi Dr. Amirah Diniaty,M.Pd, Kons, dan dosen BKPI (Dr. Riswani, M.Ed, dan Dra. Diceu Berlian Purnama, M.Si)

Masing-masing Ketua Prodi/Sekretaris Prodi BKPI se Indonesia dalam kesempatan Webinar menyampaikan visi, misi, dan program kerja Forum BKPI di tahun 2021.

Kegiatan sesi siang adalah rapat kerja yang dihadiri oleh masing-masing 3 utusan prodi terdiri dari Ka. Prodi dan dosen dalam sidang komisi. Komisi 1 membicarakan tentang struktur Forum BKPI, Komisi 2 membahas AD-ART dan komisi 3 membahas Program kerja.

Program kerja forum BKPI meliputi kebutuhan semua prodi BKPI khususnya distingsi sebagai prodi yang mengintegrasikan ilmu BK umum dengan pendidikan Kslam. Keberadaan Forum BKPI dirasakan sebgai wadah untuk meningkatkan kualitas pelayanan akademik terutama standarisasi kurikulum, labor, dan peningkatan kolaborasi antar prodi BKPI seIndonesia dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan jejaring kerjasama.

About admin bkpi

Check Also

OSGC (Olimpiade Smart Guidence and Counseling)

Selasa, 10 September 2023 Himpunan mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikkan Islam mengadakan olimpiade  smart …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *