KEGIATAN BIMTEK SOFT SKILL: MENINGKATKAN MOTIVASI BERPRESTASI, HIDUP SEHAT DAN ISLAMI BAGI MAHASISWA PRODI BKPI

Selasa, 1 Desember 2020, mahasiswa Prodi BKPI mengikuti kegiatan Bimbingan teknis lanjutan yang diselenggarakan secara virtual menggunakan zoom, dengan tema Menjadi Mahasiswa Peluang atau tantangan. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Riswani, M.Ed (dosen BKPI FTK UIN Suska Riau) bersama dengan Hanani (Mahasiswa Berprestasi Jurusan  Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau). Dr. Riswani, M.Ed, menyampaikan materi tentang konsep motivasi berprestasi.  Selanjutnya Hanani yang menjadi juara 1 lomba puisi tingkat mahasiswa  nasional (2019), peraih hadiah trip 5 negara Eropa ( 2018) dan penerima beasiswa mentorsip dari WEWAW tahun 2020 ini, memberikan materi tentang pengalamannya berorganisasi, dan memotivasi  mahasiswa BKPI agar mencapai prestasi  dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang positif. Media sosial, dan IT harus digunakan mahasiswa untuk mengembangkan diri, sehingga dapat berkiprah di tengah masyarakat. Selain itu mahasiswa disarankan mengikuti perlombaan-perlombaan baik akademik maupun non akademik, yang dapat membekali mahasiswa dengan pengalaman  kompetitif guna bersaing nanti.

Mahasiswa yang menjadi peserta kegiatan, merespon dengan bertanya  diantaranya menanyakan perbedaan kegiatan ekstrakurikuler selama di perkuliahan dengan saat SMA. Hanani selaku senior menanggapi pertanyaan sekaligus motivasi peserta bahwa sangat banyak keuntungan dari kegiatan ektrakurikuler untuk menunjang soft skill mahasiswa saat nanti menyelesaikan studinya. Namun mahasiswa harus hati-hati dalam memanajemen waktu dan memilih kegiatan ekstrakurikuler yang ada. Rekaman kegiatan dapat dilihat dalam link: https://www.youtube.com/watch?v=1-2joR_nIBo&feature=youtu.be

Kegiatan bimtek selanjutnya dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 5 Desember 2020 juga secara virtual dengan nara sumber Dra. Suhertina, M.Pd. Topik yang dibahas adalah Hidup sehat dan Islami bagi Mahasiswa Prodi BKPI. Pembahasan narasumber meliputi upaya menjaga kesehatan dan meniru gaya hidup Rasullullah SAW, agar mahasiswa dapat memiliki fisik yang kuat untuk mendukung kesuksesan belajarnya. Kegiatan juga berisi tanya jawab mahasiswa dengan narasumber.

About admin bkpi

Check Also

KULIAH LUAR KAMPUS

PRAKTIK KONSELING POPULASI KHUSUS DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI DAN SELF RESILIENSI PADA LANSIA DI PANTI KRESNA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *