MAHASISWA BKPI FTK UIN SUSKA RIAU MENGIKUTI KEGIATAN SOSIALISASI GENRE BKKBN 2020

Jumat, 27 November 2020 dua perwakilan mahasiswa Prodi BKPI FTK UIN Suska Riau yaitu Rahul Nurhuda dan Putri Robiatul mengikuti kegiatan sosialisasi Program Generasi Berencana BKKBN Propinsi Riau dilaksanakan di hotel Grand Tjokro Pekanbaru, dari pukul 13.30 sampai  18.00 wib. Kegiatan ini dihadiri H.Nofrijal ,SP.MA  sebagai perwakilan dari deputi bidang ADPIN BKKBN Pusat dan Dra. Mardalena Wati Yulis M.Si   dari BKKBN Provinsi Riau, serta peserta dari utusan sekolah dan perguruan tinggi di Provinsi Riau lainnya.

Mahasiswa mendapatkan informasi tentang program genre yang  dapat dikelola dalam Organisasi Pusat Informasi Konseling (PIK) di kampus. Mahasiswa diingatkan untuk dapat menggunakan waktu dengan baik dan diperlukan kreativitas dalam menggunakan informasi.

Keberadaan PIK dan Program Genre diperlukan karena kepedulian pada masalah remaja yang saat ini memprihatinkan. Faktanya 60%-70% remaja tidak tidur hingga tengah malam dan sangat dikhawatirkan imunitasnya menjadi lemah. Persoalan lain yang penting untuk dikampanyekan adalah perlunya remaja menjaga kesehatan alat reproduksi remaja.

Membangun remaja yang hebat harus dilakukan  melalui hulu dan melibatkan semua pihak, karena saat ini remaja dihadapkan dengan berbagai masalah seperti tawuran,narkoba, sex pra nikah dan lain- lain. BKKBN memiliki misi melaksanakan pembangunan keluarga khusus nya remaja yang dikemas dengan program genre atau generasi berencana melalui PIK R atau pusat informasi konseling remaja. Mendapatkan materi ini, mahasiswa BKPI FTK bertekad mengabdikan diri untuk berkontribusi mensukseskan misi BKKBN dan mengaktifkan kembali PIK Madani yang dimiliki UIN Suska Riau sebagai wadah untuk berkarya bagi pembangunan remaja Indonesia.

 

About admin bkpi

Check Also

KULIAH LUAR KAMPUS

PRAKTIK KONSELING POPULASI KHUSUS DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DIRI DAN SELF RESILIENSI PADA LANSIA DI PANTI KRESNA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *