Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Online Bagi Dosen Prodi BKPI

Pandemic Covid 19 yang semakin merebak di Indonesia berimplikasi pada pelaksanaan pendidikan, termasuk ditingkat pendidikan tinggi. Tidak mau tidak, perkuliahan harus dilaksanakan jarak jauh dan semua berbasis online.   Untuk itu, dalam rangka mempersiapkan perkuliahan semester Ganjil 2020 dalam masa pandemic ini agar berjalan efektif,  maka para Dosen Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau perlu meningkatnya skill dalam menyiapkan media pembelajaran online. Upaya membekali skill dosen untuk itu salah satunya adalah dengan melaksanakan pelatihan. Workshop dengan tema Pembuatan Media Pembelajaran Online bagi dosen BKPI dilaksanakan pada hari Kamis, 10 September 2020,  dengan nara sumber Siti Ramadhani, S.Pd, M.Kom (Dosen Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau). Kegiatan workshop menggunakan aplikasi zoom meeting, dengan materi pembuatan video perkuliahan menggunakan aplikasi OBS.

Dalam workshop ini, dosen BKPI mempraktekkan langsung pembuatan video materi perkuliahan dengan aplikasi OBS dipandu nara sumber. Sebelumnya aplikasi ini sudah didowload para dosen dengan tutorial dari narasumber (https://youtu.be/MbmI1FOG3rE) . Kegiatan workshop ini juga live di Youtube BKPI UIN Suska Riau Channel http://(https://www.youtube.com/channel/UC6hHB3QUNo3fqnmLqw7dLBA).

WD 1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau, Dr. Drs. Alimuddin, M.Ag, membuka acara ini menyampaikan sambutannya, bahwa  workshop ini  sangat penting untuk meningkatkan skill dosen menghadapi tuntutan PJJ selama Pandemic Covid 19. Harapannya pelaksanaan perkuliahan semester Ganjil 2020 yang akan dilaksanakan tanggal 1  Oktober 2020 nanti bisa berjalan lebih efektif dari semester genap 2019, karena dosen telah dibekali skill menyiapkan media pembelajaran.

 

 

About admin bkpi

Check Also

MILAD PROGRAM STUDI BIMBINGAN KONSELING ISLAM YANG KE-4

Pekanbaru- Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Tarbiyah  dan Keguruan(FTK) UIN  Sultan Syarif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *