Sosialisasi dan Penjajakan Kerjasama Prodi BKPI ke Beberapa Sekolah Favorit di Pekanbaru

Sosialisasi atau pengenalan  prodi BKPI FTK UIN Suska Riau sangat diperlukan agar masyarakat khususnya stakeholder dan konsumen yaitu pihak sekolah mengetahui keberadaan prodi sehingga dapat dijalin kerjasama ke depan dalam berbagai kegiatan akademik dan sosial. Untuk itu Rabu, 19 Agustus 2020 Ketua Prodi BKPI Dr. Amirah Diniaty, M.Pd, Kons beserta dosen BKPI Dra. Deceu Berlian Purnama, M.Si melakukan kunjungan ke beberapa sekolah favorit yang ada di Pekanbaru.

SMA Cendana 

Ka.Prodi dan dosen BKPI yang mewakili, diterima dengan hangat dan antusias oleh Kepala sekolah SMA Cendana Bapak Drs. MAZUARDI, M.Pd, dan Waka Bidang Kurikulum dan Kesiswaan diruang Kepala Sekolah, dengan tetap mengikuti protokol Covid 19. Sekolah ini selain lengkap fasilitas belajar, berkualitas tenaga pendidik, dan manajemenya, juga memiliki keunikan yaitu  sekolah yang multikultural dan multi etnis. Hal ini menjadi poin positif bagi peserta didik dan orang tua yang paham akan masa depan yang semakin mengglobal. Silaturahmi dan diskusi berjalan penuh semangat untuk menjalin program kerja sama antar Prodi BKPI dengan SMA Cendana ke depannya. Diharapkan lulusan BKPI dapat berkiprah  di SMA Cendana sebagai guru BK. Selain itu  dosen-dosen BKPI dapat berkolaborasi dengan guru untuk pelayanan bagi orang tua siswa dan siswa itu sendiri dalam bentuk pelatihan, workshop dan sebagainya.

Dokumentasi dengan Kepala sekolah, Waka Bidang Kurikulum, dan Kesiswaan SMA Cendana

YPKI Al Ittihad dan  SMA IT Al-Ittihad

Sosialisasi  Prodi BKPI dan silaturahmi ke YPKI Al Ittihad juga dilaksanakan di tanggal yang sama 19 Agustus 2020, dan disambut Direktur Pendidikan Syahyeni, S.Si, M.Pd. Kunjungan ke lokasi  melewati  protokol Covid 19 yang cukup ketat yaitu screening dengan mengisi google form https://bit.ly/screeningCovid, dan  mendapatkan persetujuan dari HRD YPKI. Pembicaraan dengan direktur YPKI Al Ittihad seputar prodi BKPI dan kedepannya sangat dibutuhkannya lulusan BK berkualitas terutama menguasai skill konseling berbasis informasi teknologi.

Dokumentasi dengan Direktur Pendidikan YPKI  Al Ittihad

Kegiatan sosialiasai dan silaturahmi juga dilanjutkan ke SMA AlIttihad, yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah  Hasan Basri, S.Ag, M.Pd.

Dokumentasi dengan Kepala SMA IT Al Ittihad bersama Waka Bidang Kurikulum

SMA 3 Pekanbaru

Kegiatan sosialiasasi Prodi BKPI dan silaturahmi dihari yang sama, juga dilakukan ke SMA 3 Pekanbaru yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No.100A, Umban Sari, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru, Kepala sekolah bapak Erdani, menyambut baik silaturahmi sekaligus siap untuk berkolaborasi dalam menyelenggarakan pelayanan pendidikan bagi siswa dan orang tua bersama prodi BKPI, seperti menyelenggarakan kegiatan pelatihan, webinar, dan lainnya.

Dokumentasi dengan Kepala SMA N 3 Pekanbaru

About admin bkpi

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *