WEBINAR NASIONAL “INOVASI LAYANAN KONSELING DI ERA NORMAL, PELUANG DAN TANTANGAN GURU BK DALAM MEMBINA KARAKTER

Kamis 23 september 2021 jam 08.00WIB-selesai  prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam dan HMJ BKPI melakukan kegiatan Webinar Nasional Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, tau nggak sih apa temanya? nah Tema webinar kali ini “Inovasi Layanan Konseling Di Era New Normal, Peluang Dan Tantangan Guru BK Dalam Membina Karakter”. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring berupa sharing ilmu dengan nara sumber yang luar biasa:

  1. Ibu Dra. Rini Kristiani
  2. Ibu Dra. R. Deceu Berlian Purnama, M.Si
  3. Bapak M. Yazid, S.Pd.I

Kegiatan ini merupakan plan ataupun program kerja dari HMJ Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan  UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh mahasiswa Bimbingan Konseling Pendidikan Islam. Dalam webinar ini terdapat materi yang sangat bagus dari Ibu Dra. Rini Kristiani dengan judul “inspirasi untuk semangat berinovasi”. Ibu rini juga menjelaskan cara mengembangkan pola pikir dan mengenali kepribadian,minat,dan potensi siswa yang akan di bimbing.

Pemateri yang kedua dari Ibu Dra.R. Deceu Berlian Purnama, M.Si dengan judul materinya , “Dengan Menyiapkan Peran Strategis Bimbingan Konseling Untuk Mewujudkan Pendidikan Berkulitas dan Berkarakter”. Selanjutnya pemateri yang ketiga M. Yazid, S.Pd.I Beliau memberikan Inspirasi dan Tips membuat layanan berbentuk aplikasi yang nantinya sangat memudahkan pelaksanaan layanan Bimbingan Konseling jarak jauh. Kepada peserta webinar dan Dosen Bimbingan Konseling pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

About admin bkpi

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *