Bimtek cara Belajar Jarak Jauh yang Efektif di Masa Pandemi

Dalam rangka menindaklanjuti hasil evaluasi pertengahan semester yang dilakukan prodi pada mahasiswa terkait proses perkuliahan melalui wawancara via zoom, pada minggu ke 10 perkuliahan, maka dilaksanakan Kegiatan Bimtek dengan topik Cara Belajar Jarak Jauh Yang Efektif Dimasa Pandemi ,  yang dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini di laksanakan Jumat tanggal 28 Mei 2021 mulai pukul 1.30 siang sampai pukul 16.00 wib dengan nara sumber Dr. Fitra Herlinda, M.Ag dan Aldeva Ilhami, M.Pd. Dari hasil evaluasi dikemukakan mahasiswa bahwa komunikasi dengan dosen untuk pengelolaan perkuliahan mengalami kesulitan, dan terdapat permasalahan mencari referensi untuk menyelesaikan tugas perkuliahan yang semua bahan harus dicari secara online.

Untuk itu Dr. Fitra Herlinda, M.Ag, dalam bimtek ini membahas tentang budaya santun dalam perkuliahan daring, dan Aldeva (dosen muda berprestasi prodi Tadris IPA FTK UIN Suska Riau) menyampaikan strategi pencarian literatur dan manajemen referensi.

Kegiatan ini berjalan sangat dinamis, dan diikuti oleh mahasiswa prodi BKPI dan juga mahasiswa dari prodi lain seperti PIAUD dan MPI. Live streaming kegiatan dapat dilihat kembali dapat dilihat di link youtube https://www.youtube.com/watch?v=oEBvdyIuHzM&t=4464s.

About admin bkpi

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *