Kuliah Dosen Tamu Prodi BKPI FTK UIN Suska Riau Semester Genap 2021

Jumat, 7 Mei 2021 bertempatan dengan 25 Ramadhan 1442 H, prodi BKPI menyelenggarakan Kuliah Dosen tamu yang menghadirkan Dr. Dasril, M.Pd, Ketua Jurusan Bimbingan Konseling IAIN Batusangkar. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual menggunakan zoom meeting, dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan I Bapak Dr. Alimuddin, M.Ag.

Tema yang diangkat dalam kuliah umum ini adalah Terapi Hati Mengatasi Perilaku Menyimpang Siswa, yang diikuti oleh Mahasiswa BKPI dan para dosen.

Berkenannya Dr. dasril, M.Pd, menjadi dosen tamu merupakan hasil tindaklanjut dari perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani oleh Ketua Prodi BKPI dengan Kajur BK IAIN Batusangkar di bulan Maret 2021. Persoalan hati dikupas dalam perspektif Islam dan bagaimana pengaruhnya terhadap perilaku baik dan buruk yang harus dikenali oleh mahasiswa dan dosen BK. Materi ini sangat relevan dengan muatan integrasi nilai keIslaman dan ilmu konseling.

Selanjunya ketua Prodi Dr. Amirah Diniaty,M.Pd, Kons menyampaikan dalam acara pembukaan terselenggaranya kegiatan ini juga atas dukungan dan hasil kerjasama yang sudah dijalin antar prodi BKPI dan Jurusan BK IAIN Batusangkar. Selain itu juga ada keterlibatan mahasiswa BK IAIN Batusangkar dalam Webinar Teknik Laboratorium konseling serta lomba menulis essai tentang gender yang diadakan oleh prodi BKPI. Kedepan diharapkan akan ada kunjungan balasan dari dosen BKPI sebagai dosen tamu bagi mahasiswa dan dosen di Jurusan BK IAIN Batusangkar.

Tayangan rekaman kegiatan ini dapat dilihat kembali di link youtube BKPI : https://www.youtube.com/watch?v=YgC6Wgbjh4k

About admin bkpi

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *