Webinar Peran Perempuan dan Kesetaraan Gender oleh HMJ BKPI

Divisi Pemberdayaan Perempuan HMJ Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, mengadakan acara webinar yang bertemakan Peran Perempuan & Kesetaraan Gender pada Hari/tanggal : Sabtu, 03 April 2021 pukul 10.00 WIB sampai 13.00 WIB menggunakan zoom meeting yang juga live di youtube https://youtu.be/ONbqj-o6evg.

 

Sebagai Narasumber  ibu Dr. Dra. Riswani, M.Ed  Dosen BKPI UIN Suska Riau dan  Nurhayuni ( Mahasiswi Pend.Bahasa Inggris Uin Suska Riau   yang juga  aktif sebagai Penulis, Aktivis dakwah, dan Entrepreneur ).

Peserta webinar diikuti oleh Seluruh Mahasiswi dan Mahasiswa BKPI yang berjumlah 50 orang. Serta terdapat juga mahasiswa dari prodi di fakultas tarbiyah lainnya yang hadir .

Acara ini dibuka oleh Ketua Prodi BKPI Dr. Amirah Diniaty, M.Pd, Kons. Dalam sambutannya ketua prodi mengapresiasi inisiatif bidang pemberdayaan perempuan HMJ melaksanakan kegiatan ini. Isu gender dan peran perempuan memang menjadi topik menarik dan perlu dipahami oleh mahasiswa BKPI sehingga tidak terjadi miskonsepsi tentang kesetaraan gender apalagi dikaitkan dengan visi prodi yang mengintegrasikan ilmu, teknologi seni dengan Islam.

Para peserta webinar mendapatkan pengalaman dan wawasan dari pemateri yang adalah dosen dan juga dari perspektif mahasiswa senior. Selain itu juga diberikan e sertifikat bagi peserta.

About admin bkpi

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *