Pertemuan dosen BKPI FTK UIN Suska Riau : Refleksi dan silaturahmi

Prodi BKPI FTK UIN Suska Riau sebagai prodi baru, telah ada sebagai konsentrasi BK di prodi Manajemen Pendidikan Islam, sejak 2005. Berdasarkan Surat keputusan Menteri Agama RI Nomor 1164 tahun 2019, izin penyelenggaraan program studi S1 di FTK UIN Suska Riau tertanggal 23 Desember 2019. Penerimaan mahasiswa baru untuk prodi BKPI diterima di semester ganjil 2020 melalui jalur mandiri, yang berdasarkan jadwal akademik dilaksanakan pada bulan Agustus 2020. (Link pendaftaran : http://pmb.uin-suska.ac.id/site/menu/id/jadwalpendaftaran )

Dijelaskan oleh Ka.Prodi BKPI sosialisasi melalui website https://bkpi.uin-suska.ac.id/. Dilaksanakan berbagai kegiatan  untuk sosialisasi seperti lomba disain logo, yel-yel dan jingle BKPI, serta penulisan essai pengalaman GBK dan siswa selama Covid 19.

Untuk kedua kegiatan di atas, sedang diusahakan menyediakan sponsor yang memberikan hadiah hiburan.

Dalam rangka silaturahmi dosen dan merefleksi persiapan penerimaan mahasiswa pertama prodi BKPI, dilaksanakan pertemuan dosen pada tanggal 16 Juli 2020. Pertemuan dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Hasil pertemuan menyepakati bahwa sesuai  Surat Edaran Nomor: B-1870/Un.04/PP.00.9/06/2020 tentang sistematika pembelajaran untuk Semester Ganjil TA. 2020/2021 (1 September 2020 s/d 28 Februari 2021) sebagai upaya bersama tanggap darurat Covid-19, maka perkuliahan di Program Studi BKPI akan dilaksanakan secara Daring (Dalam Jaringan). Untuk itu, dosen BKPI perlu mempersiapkan media ajar online berkolaborasi dengan pakar IT melalui kegiatan pelatihan dan pendampingan. Para dosen berharap ada kesempatan untuk pertemuan langsung (luring) minimal 2 kali yang dapat diganti dengan perkuliahan tatap muka dilaksanakan online (jika tidak dibolehkan luring) misalnya menggunakan media zoom dan google meet. Direncanakan kegiatan ini akan dilakukan pada Pertengahan Agustus 2020, dimana para dosen diminta untuk menyiapkan silabus dan materi yang akan dibuatkan media pembelajaran online nya. Terakhir, disepakati perlunya diadakan pertemuan rutin setiap minggu ke 2 setiap bulan hari Kamis pukul 14.wib.

About admin bkpi

Check Also

PRAKTISI MENGAJAR MENGAJAR PRDI BIMBINGAN DAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM MENGENAL ANAK JALANAN DAN PROSPEK LAYANAN KONSELING

Pada tanggal 27 Maret 2024, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam menggelar kegiatan praktisi mengajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *