WORKSHOP PELATIHAN MENDELEY

”Workshop Pemanfaatan Aplikasi Mendeley Dalam Penyusunan Referensi Karya Ilmiah”

Pada tanggal 28-29 Mei 2024 Program Studi Bimbingan dan konseling pendidikan Islam melakukan kegiatan workshop dengan tema “Pemanfaatan Aplikasi Mendeley dalam Penyusunan Referensi Karya Ilmiah.” Kegiatan ini ditajah langsung oleh Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, berkerjasama dengan Labor bimbingan konseling Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Kegiatan ini dimulai dengan MC : Suci Agnesasri Mahasiswi Semester 4 Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam setelah itu dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh sekretaris prodi Bimbingan Konseling Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yaitu oleh Ibu Suci Habibah, M.Pd, kata sambutan ketua panitia M. Ridho Hidayatullah, kata sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Program studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Misri Al Majid,  pembacaan doa oleh Idlal Naufal dan dilanjutkan dengan penyerahan cendramata oleh Ibu Suci Habibah, M.Pd, Ibu Hasgimianti, S.Pd., M.Pd, Kons dan Ibu Nur Aini Syafitri M.Pd Kons.

Pelatihan mendeley hari pertama di laksanakan pada hari Selasa pada pukul 13.30 di gedung PPG Fakultas tarbiyah dan keguruan, yang menjadi peserta di kegiatan hari pertama ini adalah mahasiswa angkatan 21 program studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam. Pemateri pelatihan mendeley pada hari pertama Bapak M. Ilham Syarif, S.Pd., M.Pd. Para peserta diajarkan cara mengunduh dan menginstal Mendeley, membuat akun, serta mengimpor artikel dan referensi. Selain itu, mereka juga mendapatkan penjelasan tentang bagaimana mengatur folder, membuat catatan, serta menggunakan fitur-fitur kolaborasi yang disediakan oleh Mendeley.

Pemateri pelatihan mendeley pada hari kedua tepatnya pada hari Rabu yaitu Bapak Zetri Rahmat, M.Pd. Pelatihan hari kedua ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam angkatan 22. Dengan adanya workshop ini, diharapkan mahasiswa Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan semakin siap dan terampil dalam menyusun karya ilmiah yang berkualitas tinggi. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen program studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam dalam mendukung pengembangan kemampuan akademik mahasiswa.

Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar lebih siap dalam menghadapi tantangan penulisan karya ilmiah. Dengan menguasai Mendeley, mahasiswa dapat menyusun referensi dengan lebih mudah dan teratur, sehingga kualitas skripsi meningkat. Dalam

About suci habibah

Check Also

KARYA MAHASISWA BKPI PADA MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DALAM BIMBINGAN DAN KONSELING

9-13 September 2024, Beberapa produk kaos dengan motif yang berhubungan dengan bimbingan konseling karya mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *