MAHASISWA BKPI KEMBALI TOREHKAN PRESTASI PADA EVENT “BUKITTINGGI INTERNATIONAL COUNCELING CONFERENCE (BICC)

Berita prestasi kembali datang dari mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam UIN Suska Riau. Nur Imanda Agustri dan tim berhasil meraih Juara Harapan 1 dalam lomba Short Film tingkat internasional yang diselenggarakan oleh UIN Syekh Djamil Djambek Bukit Tinggi. Idlal Naufal Habibie dan tim meraih juara 2 pada lomba yang sama, sedangkan Cindy Putri Andini berhasil meraih juara harapan 2 dalam lomba konseling individual pada Rabu, (12/05/2024).

Imanda, yang juga merupakan anggota labor BKPI Mahasiswa UIN Suska Riau, mengaku senang bisa kembali meraih prestasi dalam bidang Short Film. Ia menjelaskan bahwa perlombaan kali ini menjadi tantangan tersendiri karena tema telah ditentukan oleh panitia penyelenggara, berbeda dengan beberapa perlombaan sebelumnya.

“Saya sangat bahagia menjadi juara harapan satu tingkat internasional. Tingkat kesulitannya cukup tinggi karena tema sudah ditentukan oleh panitia, berbeda dengan perlombaan sebelumnya yang lebih fleksibel. Ini membuat saya tidak bisa banyak berimprovisasi,” ungkap Imanda saat dimintai keterangan melalui pesan singkat, Rabu (12/05/2024).

Imanda menambahkan bahwa ia dan tim mempersiapkan perlombaan ini selama satu minggu. Mereka melakukan latihan khusus, termasuk olah vokal, teknis suara, pengaturan kamera, pemilihan kostum yang akan disewa, serta observasi video Short Film melalui kanal YouTube.

Idlal Naufal Habibie, yang meraih juara 2 dalam lomba yang sama, juga menyampaikan rasa bangganya. “Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Persaingan sangat ketat, dan kami harus bekerja keras untuk menghasilkan karya terbaik. Saya berterima kasih kepada semua yang telah mendukung kami,” ujar Idlal.

Cindy Putri Andini, yang meraih juara harapan 2 dalam lomba konseling individual, menambahkan, “Saya sangat senang dan bersyukur bisa meraih prestasi ini. Lomba ini memberikan banyak pelajaran berharga dan memotivasi saya untuk terus belajar dan berkembang dalam bidang konseling.”

Atas prestasi yang kembali diraih, Imanda berharap bisa terus mengukir prestasi dan membawa nama baik Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau).

“Saya berharap hari ini, esok, dan seterusnya bisa meraih banyak prestasi. Universitas dan Prodi yang saya jalani saat ini sangat mendukung saya. Tentu, saya juga meminta dukungan untuk perlombaan berikutnya dan semoga saya bisa memenangkannya,” tambah Imanda.

Semoga mahasiswa-mahasiswi BKPI semakin berprestasi dan terus mengharumkan nama UIN Suska Riau di kancah nasional maupun internasional. Teruslah bersemangat dan berusaha meraih yang terbaik!

About suci habibah

Check Also

KARYA MAHASISWA BKPI PADA MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN DALAM BIMBINGAN DAN KONSELING

9-13 September 2024, Beberapa produk kaos dengan motif yang berhubungan dengan bimbingan konseling karya mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *